NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Bagian Organisasi |
UNIT ORGANISASI
|
Bagian Organisasi |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Penataan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan |
KEGIATAN
|
Survey Kepuasan Masyarakat |
SUB KEGIATAN
|
Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Persentase kinerja unit penyelenggara pelayanan yang minimal mutu pelayanannya kategori baik |
KODE SUB KEGIATAN
|
4.01.01.2.13.04 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Penduduk laki-laki Kota Surabaya 1.570.857 (2019)
Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.588.624 (2019)
- Penyelenggara pelayanan publik di Kota Surabaya yang disurvey : 31 Kecamatan
154 Kelurahan
63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD
Dispenduk capil 2 UPTSA
- 63 Puskesmas
- Lab Kesehatan 2 RSUD
- Dispenduk capil 2 UPTSA
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
Partisipasi:
Proporsi jumlah responden perempuan lebih banyak dari laki laki
L : 22,92 % P : 77,08%
Kontrol:
Petugas yang mengarahkan pelaksanaan survey kepuasan
masyarakat memiliki proporsi yang sama antara laki - laki dan perempuan
Manfaat:
proporsi perempuan yang menyatakan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan sama dengan laki - laki
- Sebab Kesenjangan Internal :
Pemahaman petugas tentang Gender perlu ditingkatkan
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Kurang pahamnya survey dalam memilih responden yang akan di survey
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat baik laki – laki maupun perempuan dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pubik di Kota Surabaya
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan
L : 50 % P : 50%
Outcome: Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 76%
L : 50 % P : 50%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
720.250423 |
RENCANA AKSI
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan
L : 50 % P : 50%
Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 76%
L : 50 % P : 50%
|