GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Bagian Organisasi

NAMA PERANGKAT DAERAH Bagian Organisasi
UNIT ORGANISASI Bagian Organisasi
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota
KEGIATAN Penataan Organisasi
SUB KEGIATAN Monitoring, Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Pelayanan Publik dan Tata Laksana
TUJUAN SUB KEGIATAN Mendapatkan masukkan dari masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik Jumlah unit layanan publik yang dilakukan Survey Kepuasan Masyarakat
KODE SUB KEGIATAN 4.01.01.2.13
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Kota Surabaya 1.473.988 (2021) Penduduk perempuan Kota Surabaya 1.496.742 (2021)
    • 31 Kecamatan 154 Kelurahan
    • 63 Puskesmas Lab Kesehatan 2 RSUD
    • Dispenduk capil 2 UPTSA
    • Dinas Pendidikan
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesempatan yang sama dalam perihal mengikuti survey kepuasan masyarakat antara perempuan dan laki laki
      Partisipasi:
      Proporsi jumlah responden perempuan sama dengan laki laki L : 50 % P : 50 %
      Kontrol:
      Pejabat yang melakukan pengawasan terhadap survey kepuasan masyarakat memiliki proposi sama antara laki- laki dan perempuan
      Manfaat:
      Proporsi perempuan yang mengikuti survey kepuasan masyarakat sama dengan laki-laki
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      Kapasitas SDM untuk melakukan analisa gender
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      Kurang pahamnya akan lokasi survey kepuasan masyarakat dengan berbagai karakteristik masyarakat sebagai responden
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pubik di Kota Surabaya
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
    Outcome: Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88% L : 50 % P : 50%
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 710.991089
RENCANA AKSI
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Meningkatnya partisipasi masyarakat mengikuti survey kepuasan L : 50 % P : 50%
Outcome:
Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Surabaya pada nilai kepuasan 88% L : 50 % P : 50%