TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

Administrasi kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam rangka penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi penduduk serta pendaya gunaan hasilnya untuk pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan. Pelayanan administrasi penduduk adalah proses pendataan dan pencatatan atas pelaporan peristiwa kependudukan dalam rangka penerbitan dokumen identitas penduduk (KK, KTP) atau surat keterangan kependudukan lainnya yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

B. TUJUAN
 

Meningkatkan Mutu Pelayanan Administrasi Kemasyarakatan

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

a. Meningkatkan akses informasi tentang operasional pengelolaan Administrasi. b. Meningkatnya Tokoh Masyarakat ( LPMK, RW, RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan baik yang berbasis TIK maupun tidak.

D. RINCIAN KEGIATAN
 

1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan baik yang berbasis TIK maupun tidak. 2. Pemberian Honor bagi Tokoh Masyarakat.

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Wilayah Kecamatan Asemrowo selama 12 Bulan

4. PESERTA
 

Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT)

5. ANGGARAN
 

Pelaksanaan Kegiatan Operasional Pengelolaan Administrasi LPMK, RW, RT dilaksanakan dengan sumber dana APBD KotaSurabaya sebesar Rp. 1.737.000.000,-

6. JADWAL ACARA
 

Waktu pelaksanaan dilakukan selama 1 (satu) Tahun Kalender hari kerja

7. PENUTUP
 

Demikian Kerangka Acuan Kegiatan ini dibuat sebagai dasar pelaksanaan kegiatan sekaligus progress keberlanjutan dari kegiatan operasional pengelolaan Administrasi LPMK, RW, RT Kecamatan Asemrowo