| A. | LATAR BELAKANG |
|
1. DASAR HUKUM - Peraturan Daerah No 02 Tahun 2020 Tentang Pengarustamaan Gender - Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia No 04 Tahun 2014 tentang Pedoman Pengawasan Pelaksanaan Perencanaan Dan Penganggaran Yang Responsif Gender Untuk Pemerintah Daerah |
|
| B. | TUJUAN |
|
Meningkatkan pengetahuan pelaku usaha / UMKM tentang peluang usaha dan ilmu marketing. Mempermudah pelaku usaha dalam memasarkan produk secara digitalisasi dan lebih efisiensi waktu (pemasaran produk lewat social media dan epeken) |
|
| C. | OUTPUT YANG INGIN DICAPAI |
|
Meningkatkan akses informasi pengembangan usaha dan peningkatan peluang usaha bagi UMKM dari ((2024) L 924 (48%) Menjadi (2025) L 950 (52%) dari (2024) P 2228 (48%) Menjadi (2024) P 2300 (52%) |
|
| D. | RINCIAN KEGIATAN |
|
-Meningkatkan pengetahuan pelaku usaha / UMKM tentang peluang usaha dan ilmu marketing lewat sosialisasi dan pelatihan - Mempermudah pelaku usaha dalam memasarkan produk secara digitalisasi dan lebih efisiensi waktu (pemasaran produk lewat social media dan epeken) |
|
| 3. | TEMPAT DAN WAKTU |
|
Kecamatan Tandes |
|
| 4. | PESERTA |
|
Pelaku Usaha Mikro/UMKM |
|
| 5. | ANGGARAN |
|
2280000 |
|
| 6. | JADWAL ACARA |
|
januari 2025 s/d desember 2025 |
|
| 7. | PENUTUP |
|
sosialisasi umkm untuk meningkatkan kualitas umkm dalam usaha yang dilakukan |