TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

Pelayanan publik merupakan pelayanan dasar penyelenggaaraan pemerintahan. Pelayanan publik sebagai indikator penting dalam penilaian kinerja pemerintah, baik tingkat pusat maupun daerah. Penyelenggaraan pemerintahan dikatakan baik jika pelayanan publik yg dilakukan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Pelayanan yg baik dan berkualitas memberikan implikasi terhadap kepuasan masyarakat, karena masyarakat secara langsung menilai terhadap kinerja pelayanan yg diberikan. Pelayanan yg baik tentyunya didukung juga oleh sumber daya manusia yg mempunyai kinerja yg baik melalui peningkatan efektifitas, efisiensi, dan akuntabilitas dari pelayanan itu sendiri. Hal tersebut yg menjadi fokus utama kecamatan dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat, salah satunya adalah pelayanan perizinan non usaha.

B. TUJUAN
 

Terfasilitasinya dan terselesaikan nya berkas permohonan perizinan non usaha dengan segera.

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

Jumlah dokumen SKRK dan IMB yg tercetak dan diterima oleh pemohon

D. RINCIAN KEGIATAN
 

Mensosialisasikan kepada masyarakat terkait adanya pelayanan kepengurusan SKRK dan IMB di tingkat kecamatan.

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Wilayah Kecamatan Krembangan

4. PESERTA
 

Masyarakat Pemohon Perizinan Non Usaha

5. ANGGARAN
 

Anggaran kegiatan ini sebesar Rp. 9.272.778,-

6. JADWAL ACARA
 

Sesuai Perencanaan

7. PENUTUP
 

Demikian kerangka acuan kerja ini dibuat sebagai dasar pelaksanaan kegiatan Pelaksanan Urusan Pemerintahan Yg Terkait Dengan Pelayanan Perizinan Non Usaha