TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

1. Data Pembuka Wawasan ● Jumlah pejabat struktural di Bagian Umum & Prokopim, dengan rincian laki-laki sebanyak 3 (tiga) orang dan perempuan sebanyak 1 (satu) orang; ● Jumlah seluruh pegawai di Bagian Umum & Prokopim, dengan rincian laki-laki sebanyak 227 (dua ratus dua puluh tujuh) orang dan perempuan sebanyak 70 (tujuh puluh) orang; ● Jumlah staf di Sub Bagian TU & Kepegawaian dengan rincian laki-laki sebanyak 10 (sepuluh) orang dan perempuan sebanyak 9 (sembilan) orang. 2. Faktor Kesenjangan ● Akses Adanya kesenjangan kewajiban dalam melakukan pelayanan surat di Loket Digital Surat Masuk ● Partisipasi Jumlah staf yang melakukan pelayanan surat di Loket Digital Surat Masuk di tahun 2024, adalah laki-laki sebanyak 2 (dua) orang dan perempuan sebanyak 1 (satu) orang. Dari data tersebut, terdapat perbedaan, yakni jumlah laki-laki lebih banyak daripada perempuan dalam melakukan pelayanan surat ● Kontrol Pejabat pengawas dalam hal ini adalah Kepala Sub Bagian TU & Kepegawaian sebanyak 1 (orang) Perempuan ● Manfaat Dengan adanya jadwal bergilir dalam pelayanan surat pada Loket Digital Surat masuk, diharapkan setiap staf memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sama. 3. Sebab Kesenjangan Internal Masih kurangnya SDM di Sub Bagian TU & Kepegawaian yang memiliki kemampuan berkomunikasi dan kemampuan pelayanan publik yang baik 4. Sebab Kesenjangan Eksternal Banyaknya anggapan bahwa petugas loket laki-laki lebih tegas dan tanggap dalam melakukan pelayanan surat

B. TUJUAN
 

Terpenuhinya pelayanan tata usaha umum, persuratan, dan kepegawaian di lingkungan Sekretariat Daerah

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah

D. RINCIAN KEGIATAN
 

Rincian pelaksanaan pengembangan Loket Digital Surat Masuk, adalah sebagai berikut : a. Sosialisasi pengembangan Aplikasi Surat Masuk Online (SMOL) b. Monitoring & Evaluasi Aplikasi SMOL dan Loket Digital Surat Masuk c. Melakukan penjadwalan bergilir petugas pelayanan Loket Digital Surat Masuk

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Loket Surat Masuk

4. PESERTA
 

1. Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Surabaya 2. Seluruh Kecamatan di Kota Surabaya 3. Seluruh Kelurahan di Kota Surabaya 4. ASN 5. Pelaku Usaha Mikro 6. Koperasi 7. Perusahaan 8. Masyarakat

5. ANGGARAN
 

Rp. 2.051.672.734,00.

6. JADWAL ACARA
 

Triwulan I s.d Triwulan IV Tahun 2025

7. PENUTUP
 

Terpenuhinya pelayanan tata usaha umum, persuratan, dan kepegawaian di lingkungan Sekretariat Daerah