TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

Pelayanan publik merupakan pelayanan dasar penyelenggaraan pemerintah. Pelayanan publik sebagai indikator penting dalam penilaian kinerja pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Penyelenggaraan pemerintah dikatakan baik jika pelayanan publik yang dilakukan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Pelayanan yang baik dan berkualitas memberikan implikasi terhadap kepuasan masyarakat, karena masyarakat secara langsung menilai terhadap kinerja pelayanan yang diberikan. Pelayanan yang berkualitas tentunya dilakukan oleh aparatur yang mempunyai kinerja yang baik melalui peningkatan efektivitas, efisien, profesionalisme, dan akuntabilitas dari pelayanan itu sendiri. Hal tersebut yang menjadi fokus utama Kecamatan Pabean Cantian dalam hal pelayanan kepada masyarakat

B. TUJUAN
 

Meningkatkan kinerja LPMK, RW, dan RT dalam melaksanakan tugasnya

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

Kegiatan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan Pabean Cantian memiliki output yang ingin dicapai, diantaranya: - Peningkatan kinerja tokoh masyarakat di Wilayah Kecamatan Pabean Cantian - Peningkatan kesejahteraan tokoh masyarakat di Wilayah Kecamatan Pabean Cantian

D. RINCIAN KEGIATAN
 

- Mengadakan sosialisasi terkait kesetaraan gender dalam kegiatan pelaksanaan pelayanan keapda masyarakat - Melakukan monitoring kegiatan pelayanan masyarakat setiap bulan

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Kecamatan Pabean Cantian

4. PESERTA
 

Ketua LPMK, RW dan RT

5. ANGGARAN
 

6,955,465,400

6. JADWAL ACARA
 

Dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun

7. PENUTUP
 

Demikian Kerangka Acuan Kegiatan ini dibuat sebagai dasar pelaksanaan untuk progress Sub kegiatan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan