TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

Dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan pengarustamaan gender dengan membuka kesempatan kerja tanpa membedakan gender pada kegiatan pelayanan keluhan dan pengaduan masyarakat, permohonan informasi dan dokumentasi publik tanpa membedakan gender

B. TUJUAN
 

Memberikan pelayanan dengan menerima keluhan dan pengaduan masyarakat serta permohonan informasi dan dokumentasi publik

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

Meningkatkan kesamaan untuk mendapatkan informasi perihal layanan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik. Dari 1.553.187 orang menjadi 1.730.083 orang (11,4%) Masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan, serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara offline mengalami kenaikan Perempuan dari 4 orang menjadi 7 orang (75,0%) Meningkatnya Jumlah masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara online Perempuan dari 2.925 orang menjadi 3.474 orang (18,8%)

D. RINCIAN KEGIATAN
 

Melaksanakan pembuatan dashboard analisa data pengaduan masyarakat untuk seluruh OPD

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Wilayah Kota Surabaya

4. PESERTA
 

Seluruh warga Kota Surabaya

5. ANGGARAN
 

Rp. 865.694.916,-

6. JADWAL ACARA
 

Januari s.d. Desember 2023

7. PENUTUP
 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya masyarakat yang transparan dalam menyampaikan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik. Perempuan dari 2.929 orang menjadi 3.481 orang (18,8%)