A. | LATAR BELAKANG |
Administrasi Kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi penduduk serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan. Pelayanan Administrasi Penduduk adalah proses pendataan dan pencatatan atas pelaporan peristiwa kependudukan dalam rangka penerbitan dokumen identitas penduduk (KK, KTP) atau surat keterangan kependudukan lainnya yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah. |
|
B. | TUJUAN |
Meningkatan Mutu Pelayanan Administrasi Kemasyarakatan |
|
C. | OUTPUT YANG INGIN DICAPAI |
A. Meningkatkan akses informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi B. Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPML, RW, RT) yang memperbaiki Mutu Pelayanan baik yang berbasis TIK maupun tidak |
|
D. | RINCIAN KEGIATAN |
1. Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan baik yang berbasis TIK maupun tidka 2. Pemberian Honor bagi Tokoh Masyarakat |
|
3. | TEMPAT DAN WAKTU |
Masing - masing Kantor Kelurahan se-Kecamatan Simokerto |
|
4. | PESERTA |
Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) |
|
5. | ANGGARAN |
Rp. 2.679.757.913,- |
|
6. | JADWAL ACARA |
Waktu pelaksanaan dilakukan selama 1 (satu) Tahun kalender hari kerja |
|
7. | PENUTUP |
Demikian Kerangka Acuan Kegiatan ini dibuat sebagai dasar pelaksanaan kegiatan sekaligus progress keberlanjutan dari Operasional Pengelolaan Administrasi LPMK, RW, dan RT se-Kecamatan Simokerto |