| A. | LATAR BELAKANG |
|
Dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan pengarustamaan gender dengan pelayanan informasi publik tanpa membedakan gender pada kegiatan pengelolaan informasi dan komunikasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
|
| B. | TUJUAN |
|
Melaksanakan pembuatan dashboard analisa data pengaduan masyarakat untuk seluruh OPD |
|
| C. | OUTPUT YANG INGIN DICAPAI |
|
1. Meningkatkan kesamaan untuk mendapatkan informasi perihal layanan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik. Dari 1.057.110 orang menjadi 1.553.187 orang (47%). 2. Masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan, serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara offline mengalami kenaikan Laki-laki dari 6 orang menjadi 8 orang (33,3%) Perempuan dari 4 orang menjadi 4 orang (0,0%). 3. Meningkatnya Jumlah masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara online Laki-laki dari 2.376 orang menjadi 8.182 orang (244,4%) Perempuan dari 1.203 orang menjadi 2.925 orang (143,1%) |
|
| D. | RINCIAN KEGIATAN |
|
Melaksanakan pembuatan dashboard analisa data pengaduan masyarakat untuk seluruh OPD |
|
| 3. | TEMPAT DAN WAKTU |
|
Wilayah Kota Surabaya |
|
| 4. | PESERTA |
|
Seluruh Warga Kota Surabaya |
|
| 5. | ANGGARAN |
|
Rp 859.037.052,- |
|
| 6. | JADWAL ACARA |
|
Januari s.d. Desember 2022 |
|
| 7. | PENUTUP |
|
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya masyarakat yang transparan dalam menyampaikan keluhan dan pengaduan masyarakat, permohonan informasi dan dokumentasi publik. |