TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

Dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan pengarustamaan gender dengan pelayanan informasi publik tanpa membedakan gender pada kegiatan pengelolaan informasi dan komunikasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota

B. TUJUAN
 

Melaksanakan pembuatan dashboard analisa data pengaduan masyarakat untuk seluruh OPD

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

1. Meningkatkan kesamaan untuk mendapatkan informasi perihal layanan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik. Dari 1.057.110 orang menjadi 1.553.187 orang (47%). 2. Masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan, serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara offline mengalami kenaikan Laki-laki dari 6 orang menjadi 8 orang (33,3%) Perempuan dari 4 orang menjadi 4 orang (0,0%). 3. Meningkatnya Jumlah masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara online Laki-laki dari 2.376 orang menjadi 8.182 orang (244,4%) Perempuan dari 1.203 orang menjadi 2.925 orang (143,1%)

D. RINCIAN KEGIATAN
 

Melaksanakan pembuatan dashboard analisa data pengaduan masyarakat untuk seluruh OPD

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Wilayah Kota Surabaya

4. PESERTA
 

Seluruh Warga Kota Surabaya

5. ANGGARAN
 

Rp 859.037.052,-

6. JADWAL ACARA
 

Januari s.d. Desember 2022

7. PENUTUP
 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya masyarakat yang transparan dalam menyampaikan keluhan dan pengaduan masyarakat, permohonan informasi dan dokumentasi publik.