TERM OF REFERENCE

A. LATAR BELAKANG
 

Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Surabaya telah melaksanakan pengarusutamaan gender dengan membuka kesempatan bekerja tanpa membedakan gender. Kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika mengangkat kegiatan Pelayanan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik tanpa membedakan gender.

B. TUJUAN
 

Memberikan pelayanan dengan menerima Keluhan dan Pengaduan Masyarakat serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik

C. OUTPUT YANG INGIN DICAPAI
 

1. Meningkatkan kesamaan untuk mendapatkan informasi perihal layanan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik. Dari 618.095 orang menjadi 903.413 orang (46%) 2. Masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan, serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara offline mengalami penurunan (dikarenakan kondisi pandemi). Laki-laki dari 18 orang menjadi 6 orang (67%) Perempuan dari 14 orang menjadi 4 orang (71%) Meningkatnya Jumlah masyarakat yang melakukan keluhan dan pengaduan serta Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik secara online Laki-laki dari 2.038 orang menjadi 2.376 orang (17%) Perempuan dari 1.117 orang menjadi 1.203 orang (8%)

D. RINCIAN KEGIATAN
 

1. Melaksanakan pengadaan cetak Buku Rekapitulasi Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik guna bahan evaluasi dan pelaporan 2. Melaksanakan pengadaan penyediaan maps guna mendukung akurasi lokasi untuk layanan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik

3. TEMPAT DAN WAKTU
 

Wilayah Kota Surabaya

4. PESERTA
 

Seluruh Warga Kota Surabaya

5. ANGGARAN
 

Rp. 1.092.562.285,-

6. JADWAL ACARA
 

Januari s.d. Desember 2021

7. PENUTUP
 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya masyarakat yang transparan dalam menyampaikan Keluhan dan Pengaduan Masyarakat, Permohonan Informasi dan Dokumentasi Publik. Laki-laki dari 2.056 orang menjadi 2.382 orang (16%) Perempuan dari1.131 orang menjadi 1.207 orang (7%)